Pengedar ‘Gol’, Barbut 31 Paket Ganja Kering Diamankan di Sibolga

paket ganja kering

TOPMETRO.NEWS – Sedikitnya 31 paket ganja kering dan pengedarnya diamankan personil Polres Sibolga. Info tersangka BD yang sudah terlebih dulu diamankan terus digali. Dari pengakuan tersangka itu, ganja dimaksud diperoleh dari seseorang berinisial JS (59).

Paket Ganja Kering dari Seorang Pria Tua

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, Kamis (30/4/2020) mengungkapkan, pengembangan tim opsnal Sat Narkoba mengarah ke seorang pria tua berinisial JS.

Setelah diintai, akhirnya JS berhasil diamankan dari sebuah warung di Jalan Gambolo arah gunung, Kelurahan Pancuran Kerambil, Sibolga, Kamis (23/4/2020).

Dari tangan tersangka yang tinggal di Jalan SM Raja Gang Melinjo, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga itu, didapat 31 bungkus ganja terbalut kertas putih, dan juga uang tunai senilai Rp650.000, sebagai barang bukti.

Pernah Dihukum Tahun 2008

Dari catatan polisi, pria beranak dua itu pernah dihukum dalam kasus narkotika pada tahun 2008 silam. Dia menjalani hukuman 10 tahun di Lapas Kelas IIA Sibolga.

artikel untuk kita | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

“Kepada polisi, JS mengakui perbuatannya. Dan barang haram itu dibelinya dari orang yang tak dikenal dari Sibolga Julu,” ujar Sormin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/4/2020).

Kini tersangka JS ditahan di RTP Polres Sibolga terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

BACA SELENGKAPNYA | Polres Simalungun Bongkar Temuan Ganja di Lapas Siantar Seberat 4,5 Kg

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, temuan ganja di Lapas Siantar sedang diselidiki Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun.

Sekadar diketahui ganja seberat 4,5 Kg itu ditemukan dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Siantar Jalan Asahan Km 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (16/4/2020).

“Barang bukti 2 bungkus plastik besar berisi 4,5 Kg narkotika ganja. Pelaku masih dalam lidik,” kata AKP Eduar Tobing, Kasat Narkoba, Sabtu (18/4/2020).

reporter | Dpsilalahi
foto/sumber | antarasumut

Related posts

Leave a Comment